Kamis, 31 Januari 2019

Tantangan tiga kata "Kata hati challenge"


Plastik, kunci, dan basah.


   Bicara soal plastik, bicara juga tentang sampah. Sampah plastik menjadi salah satu ancaman di bumi. Sejak digunakan pada abad ke-20, plastik berkembang secara luar biasa dari hanya beberapa ratus ton pada tahun 1930-an, menjadi 150 juta ton/tahun pada tahun 1990-an, dan 220 juta ton/tahun pada tahun 2005.
 
 Dan Indonesia menjadi negara penyumbang sampah plastik terbesar kedua di dunia, yang jumlahnya 64 juta ton/tahun, dan diantaranya 3,2 juta ton/tahun dibuang ke laut.
 
 Kunci untuk mengurangi sampah di bumi adalah dengan cara kesadaran kita sendiri. Mulai dengan menggunakan pembungkus makanan selain plastik dan kembali lagi menggunakan pembungkus makanan dari alam.
 
 Selain menjadi sampah, plastik juga menyebabkan masalah lain di musim hujan. Sampah plastik yang di buang sembarangan saat musih hujan, dan ketika hujan turun plastik menjadi basah dan tergenang oleh air. Dari genangan air itu bisa menjadi tempat bertelurnya nyamuk, dan akhirnya bisa memicu penyakit deman.


#Katahatiproduction
#Katahatichallenge

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selepas Kau Pergi, novel karangan Pethit

    Kisah ini mencerita, Ika. Siswi SMA Cendana, yang sangat cantik, centil dan manja. Mempunyai kekasih yang sangat ganteng, namun sangat t...