Selasa, 29 Januari 2019

Unpopular opinion "Kata hati challenge"


Makan, minum sambil duduk atau berdiri”
  
   Di zaman sekarang kita sudah terbiasa, untuk makan sambil berdiri. Tapi sebenarnya makan sambil berdiri tidak bagus untuk kesehatan.

   Dari segi Islam :
Anas R.A meriwayatkan bahwa Nabi Muhammad SAW melarang minum sambil berdiri. Qatadah menjelasakan, “Lalu kami bertanya, ‘kalau makan (sambil berdiri) maka itu lebih buruk dan keji.” (HR. Muslim)
Abu Haurairah meriwayatkan bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda :
“Janganlah seorang diantara kalian minum sambil berdiri. Barang siapa yang lupa hal itu, hendaklah ia memutahkanya”. (HR. Muslim)

Sedangkan dari segi fakta ilmiah :
   Dr. Abdurrazzaq Al-Kailani menjelaskan bahwa minum dan makan sambil duduk lebih menyehatkan, aman, enak, dan menjaga kehormatan. Sedangkan, apa yang di makan atau di minum sambil duduk akan melewati dinding perut dengan pelan dan lembut.
   Dr. Ibrahim Ar-Rawi menyatakan bahwa manusia ketika berdiri dalam keadaan tertekan dan alat penyeimbang dalam syarafnya dalam keadaan sangat aktif.

Fakta lainya, makan dan minum yang dilakukan  dengan berdiri akan membahayakan dinding usus dan beresiko menyebabkan luka pada lambung jika dilakukan terus menerus.
Jadi janganlah kita makan dan minum sambil berdiri, dari segi Islam dan kesehatan sudah dikatakan tidak baik untuk dilakukan. Dan jangan lupa ketika hendak makan atau minum bacalah doa agar makanan dan minuman bermanfaat bagi tubuh kita.


#Katahatiproduction
#Katahatichallenge

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selepas Kau Pergi, novel karangan Pethit

    Kisah ini mencerita, Ika. Siswi SMA Cendana, yang sangat cantik, centil dan manja. Mempunyai kekasih yang sangat ganteng, namun sangat t...